Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Bersama Warga Bersihkan Sampah Kawasan Sungai di Dermaga Danau Mare Peringati HPSN

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Februari 2020 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas dan seluruh SOPD, serta instansi maupun organisasi lainnya bersama warga sekitar membersihkan sampah organik di kawasan sungai Dermaga Danau Mare, Rabu, 26 Februari 2020.

Kegiatanini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingagi Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN 2020, sehingga bisa meningkatkan kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Pembersihan sampah berpusat di kawasan sungai ini dipimpin langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi sejumlah kepala SOPD, para Aparatur Sipil Negara (ASN), warga dan organisasi masyarakat lainnya.

Di sela kegiatan Bupati mengajak kepada seluruh peserta kegiatan untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat Kapuas guna selalu hidup bersih dan peduli terhadap lingkungan.

Kemudian kepada Ketua RT, Ben meminta untuk menghimbau kepada warganya agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke sungai.

"Kita patut berbangga, sebab saat musim hujan kota Kuala Kapuas tidak mengalami banjir karena sistem drainase kota yang bagus. Mari kita selalu jaga kebersihan dan keindahan kota kita tercinta ini," ucap Ben.

Dirinya juga meminta kepada dinas maupun Instansi terkait untuk menertibkan bangunan yang berdiri tidak pada tempatnya seperti di pinggiran sungai sehingga dapat selalu tertata dengan baik.

"Selamat Hari Peduli Sampah Nasional2020 terus jaga lingkungan sekitar masing-masing," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru