Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPMP Kalteng Sosialisasi dan Pembekalan SPMI Bagi Fasda, TPMPD, TPMPS dan Sekolah Binaan

  • Oleh Uriutu
  • 26 Februari 2020 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah sosialisasi dan pembekalan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) bagi Fasda, TPMD, TPMPS dan sekolah binaan, Rabu, 26 Pebuari 2020.

TPMPD merupakan kepanjangan dari Penjaminan Mutu Pendidikan Pemerintah Daerah dan TPMPS Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah serta FASDA fasilitator daerah.

Fasilitator nasional LPMP, Wanto mengatakan, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan verifikasi sekolah binaan LPMP, MoU dana batuan pemerintah sekolah binaan SPMI. 

Serta bimbingan teknis untuk para kepala sekolah TPMPS, TPMPD dan fasilitator daerah. “Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mereka untuk menginformasikan SPMI di daerah, mulai dari bagaimana melaksanakan gerakan literasi sekolah, lesson study dan program karakter,”katanya.

Dia menjelaskan semuanya itu dikemas dalam rumah besar SPMI, yang berdasarkan raprt mutu sekolah.

Yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 20 sekolah terdiri dari, 13 sekolah dasar, 4 SLTP, 2 SMA dan 1 SMK.

Kegiatan ini juga sekaligus Bimtek untuk 14Kabupaten/kota se kalteng. Tahap pertama dilaksanakandi Kabupaten Barito Selatan Barito Timur.

“Pada tahap pertama ini kita melaksanakan kegiatan didua Kabupaten yakni Barsel dan Bartim,” ucapnya.  (URIUTUDJAPER/B-6)

Berita Terbaru