SOPD di Kotim Diminta Tampilkan UMKM Binaan Pada Sampit Expo 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Februari 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Organisasi Prangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta menampilkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan mereka pada Sampit Expo yang digelar Maret 2020.

"Saya harap SOPD menampilkan binaan UMKM mereka. Dan itu wajib nantinya pada Sampit Expo," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu, 26 Februari 2020.

Dirinya mengatakan bahwa hal itu sebenarnya sudah diterapkan pada Sampit Expo 2018 lalu. Namun pada 2019, kembali hilang dan tidak semarak seperti tahun sebelumnya. Sehingha hal itulah yang membuat Supian ingin, binaan UMKM tersebut kembali diaktifkan oleh SOPD dan ditampilkan pada Sampit Expo 2020 ini.

Hal itu dilakukan, sebagai upaya untuk memperhatikan UMKM di daerah ini. Sehingga mereka bisa memasarkan produk mereka dengan gratis dan disiapkan oleh pihak SOPD.

"Tujuan Sampit Expo itukan untuk memasarkan dan mengenalkan hasil olahan UMKM. Sehingga hal inilah yang harus dilakukan oleh SOPD," kata Supian.

Dirinya juga berharap agar produk yang ditampilkan UMKM nantinya bisa lebih bagus, dan kreatif. Trutama dan segi rasa dan kemasan yang ditampilkan. Sehingga menarik minat pembeli. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru