Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Menanam Cabe, Masyarakat Dianjurkan Mempelajari Tata Caranya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Februari 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menanam cabe sendiri di rumah masing-masing dengan menggunakan polybag dirasa akan mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga terhadap bumbu dapur yang satu ini. Meski demikian, Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan menyarankan agar masyarakat mempelajari lebih dahulu tata caranya sebelum menanam cabe dalam polybag.

"Sebelum menanam cabe dalam polybag ada baiknya masyarakat mempelajari terlebih dahulu tata cara serta kiat yang benar terkait cara menanam cabe pada media polybag," kata Yudhi kepada Borneonews pada Rabu, 26 Februari 2020.

Hal ini harus dilakukan menurut Yudhi agar hasil panen didapat nantinya dapat maksimal dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Selain itu hasil panen yang didapat melalui penanaman cabe menggunakan polybag juga diharapkan dapat memberikan keuntungan positif dan dapat digunakan sebagai pelengkap kebutuhan konsumsi bagi keluarga sehingga tidak perlu lagi membelinya di pasar," tutur Politisi PKB Kota Palangka Raya ini.

Yudhi berharap bahwa semakin banyak masyarakat yang berminat untuk bercocok tanam cabe dengan memanfaatkan media polybag di dalam rumah tangga.

"Jika kita menanam bibit cabe dengan polybag dengan skala besar, komoditas tanaman cabe ini akan sangat menguntungkan dan tentu saja kalau tiap-tiap rumah tangga menanam cabe sendiri maka komoditas cabe tidak akan menjadi penyumbang inflasi lagi," tandasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru