Wanita Muda Ini Digelandang ke Polres Kobar, Lantaran Gelapkan Uang Perusahaan Setengah Miliar Lebih

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Februari 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang wanita muda berinisal NO (27) diamankan Polres Kobar, lantaran telah menggelapkan uang mencapai setengah miliar rupiah lebih, milik perusahaan tempat ia bekerja, yakni CV. Sumber Bahagia.

Berdasarkan laporan Kapolres Kobar AKBP E Dharma Ginting melalui Kasat Kasat Reskrim AKP Tri Wibowo, aksi pelaku NO (27) warga Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), ini membuat CV. Sumber Bahagia mengalami kerugian senilai Rp 523.312.000.

"Pelaku ini menggelapkan uang nasabah milik perusahaan CV. Sumber Bahagia tempat ia bekerja," ujarnya, Rabu, 26 Februari 2020.

Lanjutnya, terbongkarnya aksi pelaku ini diketahui oleh Denny Kurniawan selaku Direktur CV. Sumber Bahagia, yang merasa curiga karena pelaku tak kunjung menyetorkan uang tagihan dari nasabah yang diterima oleh pelaku ke kantor.

Kemudian pihak perusahaan membuat laporan kepolisian dan dilakukan pemeriksaan. Setelah diamankan, barulah terungkap bahwa aksi pelaku ini dilakukan sejak tahun 2019.

Bahkan, pelaku mengaku jika uang yang diterima dari nasabah tersebut, dipakai sendiri oleh pelaku untuk keperluan pribadi atau untuk memenuhi kebutuhannya sehari - hari.


"Atas perbuatannnya, pelaku dijerat Pasal 374 KUH Pidana dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru