Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Minta Pemkab Seruyan Perbarui Data Penerima Beras Sejahtera

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Februari 2020 - 18:15 WIB

 

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kalangan legislator di DPRD Seruyan meminta agar Pemkab Seruyan melalui dinas terkait memperbarui data penerima beras sejahtera atau Rastra.

Update data penerima rastra ini, dimaksudkan agar penyaluran nya, benar benar tepat sasaran serta di terima oleh masyarakat yang memang membutuhkan.

“Kami mendorong agar data penerima Rastra terus di update dengan melakukan evaluasi dan validasi langsung ke lapangan, sehingga penerimanya memang tepat sasaran,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Rabu, 26 Februari 2020.

Menurutnya, dalam penyaluran beras sejahtera ini, yang paling utama adalah masalah validasi dan update data terbaru di lapangan, sehingga data penerima memang dapat di pertanggung jawabkan.

“Kami sarankan agar dalam setiap pendistribusian didata ulang, supaya yang menerima Rastra benar-benar dari keluarga yang kurang mampu, bukan yang  mampu malah dapat," katanya.

Peran aktif dari kepala desa,  untuk bisa mendata warga nya sangat penting, karena Kades-lah yang seharusnya tahu dan mengerti tentang  bagaimana kondisi rill  masyarakat di desanya. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru