Bupati Seruyan Ingatkan Kepala Desa Aktif Lakukan Pendataan Warga

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Februari 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir, mengingatkan seluruh lurah dan kepala desa di Kabupaten Seruyan untuk aktif melakukan pendataan terhadap warganya.

Pendataan dimaksudkan, agar tidak ada warga di wilayahnya yang terlewat masuk dalam data penerima program layanan kesehatan Kartu Seruyan Sehat.

“Saya minta seluruh lurah dan kepala desa, aktif mendata warganya. Sehingga tidak ada warga yang tidak bisa berobat karena tidak memiliki biaya,” kata Yulhaidir, Rabu, 26 Februari 2020.

Menurut Yulhaidir, program  Kartu Seruyan Sehat merupakan layanan pengobatan gratis untuk masyarakat yang telah terintegrasi dengan BPJS Kesehatan.

Saat ini, program tersebut sudah berjalan. Bahkan, kartu BPJS kesehatan juga sudah dilakukan pembagian kepada masyarakat secara bertahap, melalui camat, lurah dan kepala desa di wilayahnya.

“Mudah mudahan melalui program layanan kesehatan gratis ini, masyarakat Seruyan bisa mengakses layanan kesehatan dengan baik, tanpa harus memikirkan biaya, karena sudah di tanggung pemerintah daerah,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru