Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Reses Harus Jadi Acuan Penganggaran Kedepan

  • Oleh Naco
  • 26 Februari 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie A Gagah menekankan agar hasil reses DPRD Kotim selama sepekan bukan hanya sekadar ritual tahunan saja. Tetapi sebagai acuan untuk pemerintah kabupaten dan DPRD dalam rangka melaksanakan tugas penganggaran dan pembangunan di masa mendatang.

Menurut Rinie, reses perorangan merupakan upaya DPRD menyerap aspirasi masyarakat di seluruh kecamatan, kelurahan dan desa di Kotim. 

"Harapannya, ini ditindaklanjuti oleh pemerintah demi kepentingan masyarakat. Jangan sampai kegiatan ini tidak punya hasil," kata Rinie, Rabu, 26 Februari 2020.

Dengan begitu, sambungnya, saat melakukan kunjungan kerja selanjutnya, tidak merasa malu dengan masyarakat. Pihak eksekutif diharapkan memahami hal tersebut.

Politikus PDIP Kotim itu menyebutkan berbagai aspirasi dan usulan disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD saat reses. Aspirasi itu sekaligus harapan masyarakat agar diperjuangkan dan dikabulkan oleh pemerintah kabupaten.

“Reses ini merupakan pintu masuk DPRD untuk menyampaikan program pembangunan berdasarkan hasil penjaringan aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Aspirasi yang disampaikan umumnya terkait infrastruktur. Tidak hanya di kawasan pelosok, aspirasi terkait infrastruktur juga disampaikan masyarakat di kawasan Kota Sampit 

Bagi mereka DPRD, hasil reses perorangan ini menjadi bahan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat saat rapat dengan instansi terkait. Berharap aspirasi masyarakat bisa dipenuhi dengan melihat skala prioritas. (NACO/B-7)

Berita Terbaru