Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Jalan Masih Jadi Prioritas Usulan Musrenbang Kecamatan Benua Lima

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Februari 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Masalah infrastruktur jalan masih menjadi usulan prioritas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang di Kecamatan Benua Lima, Rabu, 26 Februari 2020.

Dalam Musrenbang tersebut, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas memberikan arahan agar kepala desa jangan bosan menyampaikan usulan, apabila usulan tersebut belum terakomodir pada tahun 2021.

"Mungkin bisa terakomodir pada tahun berikutnya," kata Ampera di Aula Kantor Camat Benua Lima.

Dia meminta agar kepala desa maupun camat mengajukan usulan yang merupakan prioritas dan benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat kecamatan setempat.

Pada Musrenbang itu, ada 60 usulan prioritas yang disampaikan dari 6 desa dan 1 kelurahan.
Bupati juga meneliti untuk menyeleksi sejumlah usulan yang diajukan masing-masing desa mengingat keterbatasan anggaran. Dengan demikian, pembangunan pada tahun 2021 memang merupakan program prioritas.

"Setelah Musrenbang Kecamatan selesai kita akan menggelar Musrenbang Kabupaten, nanti di forum itu kita akan gabungkan usulan dari OPD maupun dari dewan untuk menyesuaikan dengan kemampuan keuangan kita dan mana yang jadi prioritas" imbuh Ampera usai kegiatan Musrenbang.

Menurutnya, Musrenbang Kabupaten nanti akan dilakukan pemilahan mana proyek yang bisa dikerjakan dengan dana desa, APBD kabupaten, APBD provinsi dan dana alokasi khusus atau DAK.

Sementara itu, Camat Benua Lima Nina Marissa berharap agar usulan yang menjadi prioritas Kecamatan Benua Lima bisa terealisasi pada tahun 2021 oleh pemerintah, baik pemerintah kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat.

"Prioritas kami jalan yang menuju kantor Kecamatan Benua Lima bisa dituntaskan untuk tahun ini. Untuk jalan desa sudah ada semua. Namun perlu peningkatan, seperti Desa Gudang Seng. Sudah dilakukan pengerasan jalan, namun diharapkan nantinya agar bisa diaspal," kata Nina. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru