Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Sakit Pulang Pisau Diduga Tolak Bayi Ingin Rawat Inap

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 26 Februari 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau diduga menolak bayi ingin rawat inap meskipun kondisinya sedang dalam keadaan sakit. 

Penolakan ini dialami oleh Ida, warga Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau terhadap cucunya. Ida mengatakan, sudah dua hari cucunya mengalami badan panas dan muntah-muntah. 

Sehingga, dirinya panik dan membawa cucunya ke Rumah Sakit Pulang Pisau. Dia bermaksud agar cucunya tersebut bisa dirawat inap. 

"Karena saya panik dan takut melihat kondisi cucu saya. Umurnya baru 16 bulan. Badannya panas dan muntah-muntah. Apalagi ibunya juga sedang sakit," kata Ida, Rabu, 26 Febuari 2020. 

Ida menambahkan, petugas kesehatan rumah sakit saat itu menolak keinginan pihaknya untuk merawat inap cucunya tersebut. Ida mengaku bingung apa alasan mengapa cucunya tidak bisa dirawat inap.

"Alasannya nunggu tiga hari. Saya juga bingung apa maksudnya. Harusnya saya dijelaskan kalau memang tidak boleh. Apa masalahnya dan kenapa," ucap dia. 

"Saya juga siap bayar. BPJS ada dan uang juga kemanapun pasti kami cari supaya cucu kami itu bisa berobat," imbuhnya. 

"Kalau rumah sakit seperti itu lebih baik tidak usah beroperasi saja. Masa orang mau berobat ditolak. Akhirnya kami bawa cucu kami berobat ke RS Bunda Palangka Raya," tandasnya.

Sementara itu, Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo saat dikonformasi mengatakan anak tersebut adalah peserta BPJS. 

Berita Terbaru