Korban Serangan Beruang Masih Terbaring di RSUD Doris Sylvanus

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 26 Februari 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kardi (57) dan Enda (53) masih terbaring di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Pasangan suami istri ini sebelumnya mendapat serangan dari binatang buas jenis beruang. 

Peristiwanya terjadi di Dusun Petak Bahenda, sungai Kuatan Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas. Akibat serangan beruang tersebut, pasutri ini mengalami luka gigitan dan cakaran pada bagian kaki dan tangan hingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

"Saya bersama istri di rumah sakit ini sudah berjalan selama 3 hari ini pak. Kondisi saat ini sudah lumayan," ucap Kardi, Rabu, 26 Februari 2020.

Kardi menuturkan, peristiwa bermula saat dia bersama istrinya sedang bercocok tanam padi sekaligus memasang jerat atau jebakan untuk binatang babi hutan. Hal itu karena selama ini telah merusak tanaman padinya.

Ternyata, lanjut Kardi, jebakan yang dia pasang mendapat anak binatang beruang. Ketika hendak mendekati, tiba-tiba datang induknya dan langsung menyerang.


"Saya bersama istri diserang beruang itu hingga hampir pingsan. Setelah menyerang, beruntung beruang itu kabur dengan sendirinya," tuturnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru