Korban Tenggelam di Sungai Lamandau Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Februari 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Korban tenggelam bernama Imam Bogi Yudasetara Alias Yuda (24) warga Jalan Niaga, RT 5, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan di bawah Sei Lamandau atau Jembatan Kujan, Desa Kujan, kecamatan Bulik, Rabu, 26 Februari 2020 sekitar pukul 19.30 WIB. Kondisinya sudah meninggal dunia. 

"Korban sudah ditemukan oleh tim gabungan. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala BPBD Lamandau, Edison Dewel.

Edison Dewel menjelaskan, korban ditemukan di bawah Jembatan Sei Lamandau (Jembatan Kujan), setelah tim melihat adanya petunjuk yakni jasad korban yang timbul di permukaan air dalam posisi telungkup.

Setelah ditemukan dan dievakuasi ke Dermaga Kujan, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Lamandau untuk dilakukan visum.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban yang biasa disapa Yuda itu dinyatakan tenggelam saat dirinya berniat mengejar tali perahu yang terlepas dari ikatannya. Kala itu, Yuda disebut tengah asyik memberi pakan ikan di lokasi budidaya ikan keramba apung miliknya di wilayah sungai Lamandau, RT 9 Nanga Bulik atau seberang perkampungan RT 02 Nanga Bulik.

Bukannya bisa meraih tali ikatan perahu yang lepas, korban yang menceburkan diri ke sungai itu justru diduga terbawa arus sungai dan hanyut hingga dinyatakan tenggelam sekitar pukul 16.30 WIB Selasa, sore. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru