Gelapkan Uang Perusahaan Setengah Miliar Lebih, Perempuan Cantik Ditangkap Polisi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Februari 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat ulahnya menggelapkan uang perusahaan hingga setengah miliar atau persisnya Rp 523.312.000, seorang perempuan cantik berinisial NO (27) warga Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) ditangkap polisi.  

Penangkapan tersebut menindaklanjuti laporan pihak perusahaan tempat No bekerja, setelah ketahuan melakukan kecurangan itu. 

"Penggelapan ini terbongkar oleh Direktur CV Sumber Bahagia," kata Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo, Rabu, 26 Februari 2020. 

Sebelumnya, pihak perusahaan curiga lantaran pelaku tidak menyetorkan uang tagihan dari nasabah ke kantor sejak bulan Oktober 2019 hingga Januari 2020. 

Setelah mendapat laporan, polisi melakukan penyelidikan berikut menangkap pelakunya. Dari hasil pemeriksaan, uang yang digelapkan itu digunakan pelaku untuk keperluan pribadi. 

"Saat ini pelaku sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan. Pelaku dijerat dengan Pasal 374 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," tutur Kasat. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru