Taktik Pep Guardiola Ini Antar City Benamkan Real Madrid

  • Oleh Teras.id
  • 27 Februari 2020 - 10:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Taktik jitu Pep Guardiola mengantar Manchester City memenangi laga pertama babak 16 besar Liga Champions melawan tuan rumah Real Madrid 2-1, Rabu, 26 Februari 2020.

Kenekatan Guardiolla dengan menyimpan Sergio Aguero dan tidak menurunkan Raheem Sterling dari awal membuahkan hasil. Real Madrid yang sempat memimpin, semakin tidak berdaya ketika kapten Sergio Ramos diusir wasit, karena menjatuhkan Gabriel Jesus.

Kapten City Kevin De Bruyne, di sisi lain, tampil gemilang dan berhasil membalikkan keadaan.

Sterling, yang masuk menggantikan Bernardo Silva pada menit ke-73, mendapatkan penalti kemenangan dan dieksekusi dengan baik oleh de Bruyne.

Kemenangan ini menjadi bekal yang bisa menyamankan City saat menjalani leg kedua di kandangnya sendiri tiga pekan ke depan sehingga dapat mempermudah langkah ke 8 besar kompetisi elite Eropa ini.

Kevin De Bruyne dengan dingin menaklukkan rekan senegaranya dari Belgia Thibaut Courtois dalam tendangan penalti pada menit ke-82 yang membuat City unggul setelah Gabriel Jesus menyamakan kedudukan lewat tandukan  memanfaatkan umpan silang dari De Bruyne pada menit ke-78.

Isco sempat membawa Real unggul saat pertandingan tepat masuk satu jam, menyusul sebuah serangan balik yang cepat.

Namun juara Liga Champions 13 kali itu harus melewatkan malam yang tragis yang berpuncak pada diusirnya Ramos karena menjatuhkan Jesus yang berusaha menciptakan gol ketiga untuk City.

Ramos dipastikan tidak akan tampil pada leg kedua 17 Maret mendatang di Stadion Etihad.

Namun City juga kehilangan bek Aymeric Laporte yang dipaksa keluar lapangan pada babak pertama karena cedera sehingga kian menciptakan kemunduran bagi City yang sudah dirundung masalah cedera sepanjang musim ini.

Pada leg pertama ini, sekalipun bertanding di kandang lawan, City lebih menguasai lapangan dengan 51 persen mendominasi distribusi bola dan melakukan 16 upaya gol yang 8 di antaranya tepat membidik sasaran.

Sebaliknya, tuan rumah Real Madrid yang memasang formasi 4-3-3 cuma bisa melepaskan 9 upaya yang tiga di antaranya on target.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru