Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditanya Soal Harun Masiku, Hasto: Baju Saya Putih, Artinya...

  • Oleh Teras.id
  • 27 Februari 2020 - 10:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tak mau berkomentar banyak soal Harun Masiku, tersangka dalam kasus suap yang menyeret mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan. Harun merupakan caleg PDIP dari daerah pemilihan Sumatera Selatan I.

Ia mengatakan menyerahkan proses hukum kasus ini ke komisi antirasuah. "Berkaitan dengan substansi silahkan ditanyakan kepada KPK, intinya saya mengikuti seluruh proses hukum," kata Hasto seusai diperiksa di KPK, Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020.

Alih-alih berkomentar soal perkara ini, Hasto malah menyinggung soal warna baju yang ia kenakan saat pemeriksaan di KPK. 

"Baju saya saja putih, kan artinya serius dalam beracara, cukup," kata dia.

KPK menyangka Harun memberikan Rp 900 juta kepada Wahyu untuk memuluskan jalannya menjadi anggota DPR lewat pergantian antarwaktu. KPK gagal menangkap Harun dalam operasi tangkap tangan 8 Januari 2020.

Tim penindakan KPK sebetulnya sempat membuntuti Harun. Ia diduga dibonceng sepeda motor oleh salah satu staf pengamanan PDIP menuju Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian. Di kampus polisi itu, tim KPK diduga justru ditahan oleh sejumlah anggota kepolisian. Hingga hari ini, Harun masih buron.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru