Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamat Sepakbola Soroti Seleksi Pemain Kalteng Putra

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Februari 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengamat sepakbola Yusro Adi menyoroti seleksi pemain Kalteng Putra menuju Liga 2 Indonesia 2020. Dia menilai, klub kebanggaan Kalteng ini sudah berani menggelar seleksi tanpa ada kepengurusan yang jelas dan pelatih kepala.

"Saya khawatir ketidakseriusan ini akan berdampak pada prestasi Kalteng Putra di Liga 2. Padahal masyarakat Kalteng berharap klub kebanggaannya ini bisa naik kasta lagi," kata Yusro Adi, Kamis, 27 Februari 2020.

Menurutnya, liga 2 tahun ini jauh lebih berat ketimbang saat mereka berlaga di tahun 2018 lalu dan finish di peringkat ketiga hingga naik ke liga 1 tahun 2019.

Dia mengatakan, dalam seleksi biasannya pelatih memilih pemain sesuai dengan karakter dan keinginannya dalam meramu strategi, sangat disayangkan seleksi pemain tanpa ada pelatih kepala yang ditunjuk. Sehingga, dikhawatirkan pemain hasil seleksi nanti tidak sesuai keinginan pelatih.

"Jika pemain tidak sesuai keinginan pelatih, maka sehebat apapun pelatih nanti yang bakal menukangi pasti akan kesulitan merancang strategi yang diinginkannya," kata dia.

Dalam permulaan seleksi tersebut, sedikitnya ada puluhan pemain yang hadir dan sebagian mereka terlihat tidak asing lagi dalam mengarungi kompetisi Liga Indonesia. Mereka adalah Dian Agus, Jajang Maulana, Yandi Sofyan, Ganjar Mukti dan beberapa pemain veteran Liga 1 lainnya.

"Namun bukan berarti mereka mutlak akan mendapatkan hati di pelatih yang akan ditunjuknya nanti," ungkapnya.

Membentuk tim ini tidak mudah, jelas ini tantangan besar bagi Pelatih yang bakal menukanginya, apalagi kepengurusannya juga belum terbentuk, artinya Kalteng Putra belum sepenuhnya siap meraungi Liga 2.

"Saya melihat bahwa seleksi yang digelar ini hanya formalitas saja. Apalagi Kalteng Putra  bakal didominasi pemain daerah, artinya ini menunjukkan ketidakseriusannya. Bayangkan dengan waktu yang mepet dan super singkat belum menunjuk head coach-nya," tegasnya.

Belum lagi beredar kabar bahwa pemain naturalisasi yang bakal gabung ke Kalteng Putra yakni Cristian Gonzales dan Abanda Herman.

Berita Terbaru