Bupati Seruyan Selalu Hadiri Musrenbang Kecamatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Februari 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhadir dengan resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, Kamis, 27 Februari 2020.

Pada pelaksanaan musrenbang di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, turut dihadiri unsur FKPD dan pimpinan SOPD.

Dalam sambutannya. Yulhaidir kembali menekankan pentingnya pelaksanaan musrenbang, guna mendapatkan masukan dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Seruyan tahun 2021.

"Pelaksanaan musrenbang merupakan amanat dari UU nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dan pelaksanaannya dalam rangka menjaring masukan secara berjenjang,” kata Yulhaidir.

Melalui musrenbang, akan ada sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan di kecamatan dengan prioritas perangkat daerah sebagai instansi teknis pelaksana program.

"Setiap pelaksanaan musrenbang seluruh kecamatan di kabupaten Seruyan, langsung saya hadiri. Ini untuk melihat langsung hasil pembangunan  yang telah terlaksana. Serta, menjaring langsung masukan dari bawah untuk perencanaan pembangunan berikutnya,” tandas Yulhaidir. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru