Tahapan Kampanye Pilkades di Kotim akan Dilaksanakan 8 Maret 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Februari 2020 - 14:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tahapan kampanye para calon kepala desa pada 43 desa yang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 14 Maret 2020 akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada 8 Maret 2020. 

"Tahapan kampanye Pilkades akan dimulai pada 8 maret, atau 3 hari sebelum masa tenang," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kotim, Hawianan, Kamis, 27 Februari 2020. 

Masa kampanye diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin bagi para calon kepala desa untuk dapat menarik simpati masyarakat.

Begitu juga dengan warga, agar mereka bisa melihat visi dan misi calon yang benar-benar bisa dipercaya untuk memajukan desa. 

"Saya harap para calon bisa memanfaatkan waktu tersebut. Sehingga bisa menarik simpati masyarakat," katanya.

Mesk begitu, dia juga meminta kepada para calon agar berkampanye dengan baik dan benar. Tidak ada provokasi ataupun tindakan yang bisa menimbulkan konflik antar masyarakat. Namun sampaikan visi misi yang dapat mejadi daya tarik agar masyarakat memilih mereka. 

"Jaga situasi kamtibmas di desa. Jagan sampai ada masa kampanye nanti malah membuat kemanan di desa terganggu," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru