Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Gunung Mas Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat

  • 27 Februari 2020 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian atau DiskominfoSP Kabupaten Gunung Mas menggelar sosialisasi kelompok Informasi masyarakat atau KIM, Kamis 27 Febuari 2020.

Plt Kepala DiskominfoSP Gunung Mas, Turina Baboe mengatakan dilaksananya sosialisasi KIM atas dasar dokumen pelaksanaan anggaran atau DPA SKPD tahun anggaran 2020.

"Kegiatan ini juga kita laksanakan atas dasar surat keputusan kepala DiskominfoSP nomor 32 tentang panitia pelaksanan kegiatan KIM dilingkup Pemkab Gunung Mas," ujarnya. 

Dia menuturkan dilaksanakan sosialiasi KIM untuk mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka terhadap informasi supaya dapat memahami informasi yang dibutuhkan kepentingan pribadi, kelompok maupun masyarakat. 

"Selain itu sosialisasi KIM juga kita laksanakan untuk mewujudkan jaringan  informasi serta media dua arah antar kelompok/masyarakat dengan pemerintah. Sehingga terciptanya kebersamaan dan persatuan bangsa," imbuhnya. 

Dia berharap dengan melaksanakan desiminasi KIM bisa menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat secara mandiri dan efektif.

"Kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa dilingkungan Kabupaten Gunung Mas, agar dapat memfasilitasi terbentuknya kim di masing-masing tempat. Sehingga KIM dapat berperan aktif dan ambil bagian dalam perlombaan baik ditingkat provinsi maupun nasional," tuturnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru