Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD di Kotim Diimbau Beli Produk UMKM untuk Makanan dan Minuman di Kantor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Februari 2020 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Organisasi Prangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta agar makanan dan minuman di kantor mereka, diisi dengan produk lokal atau hasil olahan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah ini. 

"Saya sudah perintahkan beberapa kali, agar seluruh SOPD membeli makanan dan minuman olahan UMKM Kotim," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis, 27 Februari 2020. 

Dia melihat saat ini SOPD belum menerapkan, karena masih banyak yang menyiapkan makanan dan minuman di ruangan kantor mereka dari produk luar. 

Bahkan kopi yang disiapkan juga bukan kopi olahan UMKM, namun malah kopi saset. Padahal Supian sudah mengeluarkan surat edaran bahwa hari Jumat adalah hari minum kopi, dan kopinya asli Kotim. 

"Mudah-mudahan ini bisa diperhatikan oleh kepala SOPD. Agar membeli produk UMKM Kotim untuk makanan dan minuma di kantor mereka," katanya.

Hal ini dilakukan, sebagai upaya pemerinta daerah untuk meningkatkan produksi para pelaku UMKM di Kotim ini, sehingga hal itu akan meningkatkan perekonomian pelaku usaha. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru