Pemkab Barito Utara Job Fit 17 Pejabat Tinggi Pratama

  • Oleh Ramadani
  • 27 Februari 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka meninlai kembali kinerja para pejabat, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan uji kompetensi (job fit) para pejabat pimpinan tinggi pratama, Kamis 27 Februari 2020.

Pelaksanaan uji ompetensiini berdasarkan hasil koordinasi dengan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Kementrian PANRB, Surat Rekomendasi KASN dan Keputusan Bupati Barito Utara Nomor 188.45/16/2020 tentang Pembentukan Pembentukan Panitia Pelaksana Uji Kompetensi (Job Fit).

Sekda Kabupaten Barito Utara, Jainal Abidin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menilai kembali apakah pejabat yang bersangkutan masih menjabat di jabatan saat ini atau dilakukan penyegaran/rotasi ke jabatan lainnya.

Jainal menegaskan job fit sangat penting dilaksanakan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku "Dalam pelaksanaan uji kompetensi ini ada 17 pejabat pimpinan tinggi pratama yang menikuti kegiatan ini," ungkapnya. 

Sementara itu Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengharapkan dengan dilaksanakannya uji kompetensi nantinya akan dapat menilai dan menempatkan pejabat yang bersangkutan.

Dia mengharapkan hasil dari uji kompetensi ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk kemajuan Barito Utara yang akan datang. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru