Sampah Dibuang Sembarangan Jalan Sisingamangaraja Palangka Raya

  • Oleh Nopri
  • 27 Februari 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sampah dibuang tidak pada tempatnya seperti yang terjadi di Jalan Sisingamangaraja, Gang Samudin Aman, Kelurahan Menteng, Kecematan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Padahal sudah ada spanduk dilarang membuang sampah di area tersebut.


Meski ada spanduk larangan untuk tidak membuang sampah di area tersebut, tidak membuat warga menghiraukan dengan perigatan yang sudah ada. Terbukti banyaknya perilaku warga yang masih membuang sampah sembarangan.


Lurah Menteng Rossalinda menyampaikan, larangan membuang sampah tidak pada tempatnya, sudah sering disampaikan oleh pihak Kelurahan kepada warga. Mengingat dilingkungan keluran itu sudah ada depo sampah induk yang besar.


"Padahal sudah sering kami sampaikan kepada masyarakat untuk tidak membunag sampah sembarangan, karena dilingkungan kelurahan setempat sudah tersedia depo yang cukup besar untuk menampung sampah," Katanya, Kamis, 27 Februari 2020.


Lurah tersebut juga menambahkan terkait masih adanya warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya tersebut, pihaknya akan mengingatkan kembali kepada warganya agar tidak membuang sampah sembarangan terutama pada jalur tersebut.



"Dengan adanya perilaku warga yang tidak tertib seperti ini saya akan kembali mengingatkan kepada kelurahan setempat supaya menegaskan kepada warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya.


Kemudian dia juga berharap kepada warga untuk disiplin dan taat aturan untuk membuang sampah pada tempatnya serta waktu yang sudah ditentukan. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru