Satlantas Polres Barito Utara Pasang Rambu di Sekitar Sekolah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

  • Oleh Ramadani
  • 27 Februari 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara telah menjadikan salah satu sekolah sebagai sekolah pelopor keselamatan berlalu lintas yakni SAMN 4 Muara Teweh.

Sebelumnya Satlantas Polres Barito Utara telah membuat gapura sekolah pelopor keselamatan, kini, Kamis 27 Februari 2020 melakukan pemasangan rambu dan pengadaan fasilitas pendukung sekolah pelopor keselamatan tersebut.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasat Lantas AKP Asdini Pratama Putra mengatakan demi menunjang sekolah yang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, pihaknya bersama dinas perhubungan melakukan pemasangan rambu di sekitar lokasi sekolah.

Selain itu juga diadakan fasilitas pendukung lainnya seperti pemasangan spanduk himbauan dan pemberitahuan.

Dia mengharapkan dengan dipasangnya rambu dan fasilitas pendukung ini, para siswa atau guru serta masyarakat yang ada di sekitar sekolah dapat mematuhi aturan dan rambu yang telah dipasang.

Sehingga, kepatuhan akan aturan berlalu lintas dapat tercipta demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas dan juga meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru