Pembentukan KIM di Gunung Mas Harus Mampu Sebarkan Informasi Efektif dan Efisien

  • Oleh Hendra
  • 27 Februari 2020 - 17:36 WIB

BORNONEWS,  Kuala Kurun - Asisten III Sekda Gunung Mas, Agung berharap pembentukan kelompok informasi masyarakat atau KIM harus mampu membantu pemerintah menyebarkan informasi yang efektif dan efisien. 

"KIM harus mampu memilih dan menyebarkan informasi yang benar, karena dibagian ini KIM dapat mambantu pemerintah dalam menyebarkan informasi yang memberdayakan masyarakat, sehingga mengubah cara pandang mereka," ujarnya saat membuka sosialisasi Pembentukan KIM, Kamis 27 Febuari 2020.

"Selain menyampaikan informasi yang efektif dan efisien, aktifitas diseminasi KIM juga harus mampu mempersempit ruang informasi hoax, ujaran kebencian, berita palsu dan informasi negatif lainnya," lanjutnya. 

Dia mengatakan KIM merupakan kelompok yang dibentuk oleh masyarkat, dari masyarakat dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif mengelola informasi untuk pemberdayaan masyarakat itu sendiri. 

Dia berharap aktifitas KIM harus memilik peranan besar sebagai penghubung proses informasi antar masyarakat, sebab keberadaan KIM itu sendiri dilatar belakang oleh masyarakat yang beragam. 

"Semoga memalui kegiatan sosialisasi ini akan muncul kesadaran masyarakat untuk membentuk KIM yang dapat berperan sebagai penyampai informasi secara riil dan akurat," ungkapnya. 

Dia menambahkan dengan terbentuknya KIM diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan,  kecerdasan, ketrampilan dan kearifan lokal sehingga kedepam mendorong terbentuknya motivasi dari masyarakat. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru