Ular Sanca 4 Meter Masuk Ke Lingkungan MTs PPKP

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Februari 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ular sanca kembang sepanjang kurang lebih 4 meter masuk ke lingkungan sekolah Madrasah Tsanawiyah atau MTs PPKP Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis, 27 Februari 2020. 

"Hari ini kami melakukan evakuasi ular sanca kembang yang panjangnya sekitara 4 meter, dilingkungan MTs PPKP," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel. 

Ular tersebut awalnya berada di bawah atap sebuah kurungan ayam yang berada di atas kolam ikan sekitar sekolah tersebut. Setelah petugas datang, tiba-tiba hewan tersebut lompat ke kolam. 

Hal itupun menyulitkan petugas untuk menangkapnya. Apalagi, ular tersebut terbilang liar. Sehingga, mereka harua menyisir tepian kolam, agar ular muncul ke permukaan. 

Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya ular tersebut muncul ke permukaan kolam. Hingga akhirnya petugas dapat menangkap ular tersebut. 

Evakuasi ular tersebut sempat menjadi tontotan murid sekolah tersebut. Apalagi setelah berhasil dievakuasi petugas dari kolam ke daratan. 

"Ular sendiri langsung kami amankan ke markas. Dan akan dilepas liarkan nantinya ketempat yang jauh dari permukiman," terang Rihel. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru