Bupati Kapuas Sediakan Posko Rest Area Bagi Jemaah Haul Guru Sekumpul

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Februari 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng Ary Egahni Ben Bahat menyediakan rest area atau tempat istirahat berupa Posko bagi jemaah Haul Guru Sekumpul ke - 15.

Disediakannya Posko yang terletak di Jalan Trans Kalimantan, Sungai Baras Kuala Kapuas ini untuk memberikan pelayanan, mengingat jalur ini dilintasi rombongan jamaah, khususnya dari wilayah Kalteng yang akan menuju ke Martapura, Kalsel.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan pembuatan Posko atau area istirahat tersebut ditujukan bagi para jamaah yang hendak beristirahat saat menuju haul di sekumpul.

Juga disediakan tempat makan atau minum, dan musala bagi para jamaah yang ingin melaksanakan sholat. Ben juga berpesan kepada para jamaah untuk berhati-hati selama perjalanan dan mendoakan selamat sampai tujuan.

“Para jamaah yang ingin melaksanakan haul ini pasti datang dari berbagai wilayah, untuk itulah dibangun posko ini guna melayani para jamaah agar mereka dapat beristirahat sembari menghilangkan lelahnya,” ucap Ben.


Sementara itu, salah satu relawan bernama Ferry menjelaskan fasilitas yang disediakan posko sudah sangat mencukupi untuk para jamaah beristirahat seperti musala, toilet, parking area, coffe corner, tempat makan dan juga tempat istirahat.

“Kami dari para relawan menyediakan fasilitas untuk para jamaah beristirahat dan juga beribadah, kemudian tersedia juga makanan maupun minuman bagi para jamaah yang singgah serta tempat parkir yang memadai untuk para relawan,” terang Ferry.

Ia juga menjelaskan di posko tersebut juga menyediakan tenaga medis dari Dinas kesehatan Kabupaten Kapuas dan Puskesmas Barimba Kecamatan Kapuas Hilir.

"Untuk Posko ini sudah dibuka mulai tanggal 26 Februari 2020 dan beroperasi selama 24 jam," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru