Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Dilaksanakan Rakor Evaluasi dan Kesiapsiagaan Bencana di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Februari 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan menggelar rapat koordinasi evaluasi dan kesiapsiagaan dalam upaya menghadapi bencana baik kebakaran hutan dan lahan dan banjir, Kamis, 27 Februari 2020.

Rapat koordinasi ini berlangsung di aula Bappeliitbang dan dibuka Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang.

Dari pihak Forkopimda hadir Dandidm 1015 Sampit Letkol CZI Ahmad Safari, kemudian Wakapolres Katingan, Kompol Arifin, Kajari Kasongan M Fadil Jauhari, dan Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit, Mayor Inf Suprianto.

Rakor ini juga dihadiri para Kapolsek dan Danramil se Katingan. Lainya beberapa camat, kepala desa dan undangan lainnya, termasuk pihak BPBD Kalteng dan perwakilan BMKG Kalteng.

Dalam kesempatan ini, Ketua panitia pelaksana, Sahembung menuturkan, maksud dilaksanakan acara ini, yaitu untuk mengevaluasi dan mengkoordinatikan langkah dalam pencegahan, penanganan, pengendalian dan penanganan paska bencana di wilayah Kabupaten Katingan dengan melibatkan berbagai pihak dan narasumber dari berbagai instansi dan lembaga lainnya.

Sedangkan tujuannya adalah meningkatkan keterlibatan semua pihak dan peran dalam kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Kemudian meningkatkan kapasitas agar dapat bekerja dengan terkoordinasi, efektif dan efisien. Meningkatkan kinerja, serta daya dan hasil guna, meningkatkan kerjasama antara pemangku kepentingan dalam pengurangan resiko bencana.

"Untuk pesertanya selain pemerintah, juga instansi vertikal, dunia usaha, organisasi kepemudaan, relawan, masyarakat peduli api serta mengundang pihak swasta, lembaga non pemerintah dan pers," sebut Sahembung.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru