Polres Kapuas Sosialisasi Penerimaan Polri ke SMAN 1 Mantangai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Februari 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas melalui Bagian sumber daya manusia (Sumda) kembali menyosialisasikan penerimaan Polri ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas, kali ini ke SMAN 1 Mantangai.

Berbeda dari sebelumnya yang hanya menyasar wilayah Kota Kuala Kapuas, kali ini pihaknya melaksanakan sosialisasi ke luar kota, yakni mengunjungi SMA Negeri 1 Mantangai
yang terletak di Desa Mantangai Hulu RT 05 pada Kamis, 27 Februari 2020.

Kabag Sumda Polres Kapuas Kompol Sudirman mengatakan Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa, untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan tahun anggaran 2020.

“iya, kami sudah mensosialisasikan ke SMAN 1 Mantangai. Mendapat antusias dari siswa di sana," ucap Kompol Sudirman usai kegiatan.

Adapun, lanjut dia untuk penerimaan anggota Polri secara terpadu tahun ini terdiri dari Akademi Kepolisian ( Akpol ), Bintara dan Tamtama dari sumber SMA / MA, SMK, dan D-III, D-IV bahkan sumber sarjana S-1.


Untuk informasi lebih lanjut, dan pendaftaran online dapat diperoleh melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id, Penerimaan Calon anggota Polri ini menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clear and Clean.

"Kami berharap semua pendaftar bisa memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan institusi kepolisian. Persiapkan fisik dan mental maupun akademik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru