Forum Anak Seruyan Usulkan Pembangunan Taman Ramah Anak

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Februari 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Forum Anak Seruyan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan agar membangun taman  ramah anak yang dapat terakses  dengan  nyaman oleh publik.

Usulan agar di bangun tanam yang bisa di akses publik ini, menjadi salah satu  dari lima usulan yang di sampaikan Forum anak, pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan di tingkat kecamatan.

Dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan, Forum anak ikut serta menghadiri serta mengusulkan beberapa program kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Seruyan Purwadi, menjelaskan, ada lima usulan yang berasal dari Forum anak.

Usulan tersebut seperti, mereka menghendaki adanya  sekretariat forum anak di sejumlah kecamatan, kemudian di bangun nya taman yang dapat terakses oleh publik, fasilitas kesehatan ramah anak, kemudian perpustakaan dan sekolah ramah anak.

“Mudah mudahan usulan yang mereka sampaikan, terkait seluruh program ramah anak ini, bisa menjadi bahan masukan seluruh instansi terkait dengan harapan bisa di realisasikan,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru