Tingkatkan Kempunan, Saltpol PP Gunung Mas Pelatihan Dasar Tongkat Polri

  • Oleh Hendra
  • 27 Februari 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Sebanyak  55 anggota Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Gunung Mas mengikuti pelatihan dasar tongkat Polri yang digelar Polres setempat untuk meningkatkan kemampuan. 

Pelatihan yang dilaksanakan Kamis 27 Febuari 2020  di halaman satpol PP dipandu langsung Kasat Sabhara Polres Gunung Mas AKP Suyatno dan dibantu Kanit Dalmas 1 Aipda Yanhu serta tiga orang personil Satsabhara Polres Gunung Mas. 

Kasat Sabhara Polres Gumas AKP Suyatno,  mengatakan latihan tongkat Polri ini dilaksanakan untuk meningkat kemampuan personil Satpol PP dalam hal  kesiap siagaan membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas yang ada diwilayah Kabupaten Gunung Mas. 

"Latihan ini sagat berguna bagi anggota Satpol PP dalam pelaksanaan tugas dilapangan," ucap AKP Suyatno di halaman kantor Satpol PP,  Kamis 27 Fenuari 2020.

Sementara Kepala Satpol PP Kabupaten Gunung Mas, Salampak Haris mengatakan pelatihan dasar tongkat polri ini sagat penting diikuti anggota, sebab dalam pelaksanaan tugas dilapangan anggota Satpol PP memang sering bersentuhan langsung dengan masyarakat, terkhususnya para pedagang laki lima atau PKL. 

 

"Kami sangat menyambut baik pelatihan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Gunung Mas khususnya Satsabhara yang telah memberikan pelatihan kepada anggota kami. Semoga pelatihan tersebut berguna untuk kami." tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru