Regu Pramuka MAN Kapuas Raih Juara pada Ajang Gelar Kreativitas Pramuka

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Februari 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Regu Pramuka MAN Kapuas berhasil menjadi juara umum pada ajang Gelar Kreativitas Pramuka (GKP) tingkat Kabupaten Kapuas yang diselenggarakan oleh Gudep 01.013-01.014.

Pada kegiatan dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Ahmad Bahruni yang merupakan pertama kali diselenggarakan oleh Gudep tersebut ini melombakan kreatifitas regu merangkai pionering, dengan tema tiang bendera untuk tingkat penggalang, dan tema Gapura untuk tingkat penegak.

Juara umum yang diperoleh Regu Pramuka MAN Kapuas merupakkan akumulasi nilai tertinggi dari dewan juri.

Menurut Pembina Ekstrakulikuler Pramuka Endang Yuliati, sekaligus Ketua Panitia Lomba, dalam ajang ini MAN Kapuas mengirim dua regu pramuka yaitu regu putera dan puteri berjumlah 12 orang.

“Saya turut bangga, meskipun anggota-anggotanya masih dapat dikatakan baru, tetapi kedua regu MAN Kapuas ini mampu mendapatkan juara 1, dan inilah yang mengantarkan MAN Kapuas menerima piala bergilir sebagai juara umum,” ucap Endang, Kamis, 27 Februari 2020.


Lebih lanjut, ia menjelaskan untuk simpul, atau teknik ikatan pionering mereka sudah bisa dibilang bagus, sehingga yang akan lebih dilatih lagi adalah kerjasama dan kecekatannya karena lomba ini memiliki aturan waktu.

"Saya yakin dengan seringnya berlatih bersama bisa terbentuk ikatan kerjasama yang baik karena mereka sudah semakin paham apa kelebihan dan kelemahan tiap-tiap anggotanya, sehingga dari situ mereka bisa saling menyusun strategi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakamad Kesiswaan, Jumirah turut mengapresiasi pihak-pihak yang mendukung suksesnya Pramuka MAN Kapuas pada ajang ini.

Ia juga berharap agar selanjutnya Gelar Kreativitas Pramuka ini dapat dilaksanakan dengan lomba yang lebih beragam dan mampu menggiring peserta dari wilayah di luar Kabupaten Kapuas.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat khususnya pembina, pelatih, dan seluruh anggota Pramuka MAN Kapuas karena kembali mengharumkan nama MAN Kapuas di tingkat kabupaten," ucap Jumirah. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru