Puskesmas Kuala Pembuang II Siap Dukungan Kesehatan Pelaksanaan MTQ

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Februari 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - UPTD Puskesmas Kuala Pembuang II siap mendukung pelayanan kesehatan selama pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Seruyan di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Kepala UPTD Puskesmas Kuala Pembuang II, Ali Rahman mengatakan, posko pelayanan kesehatan akan didirikan di area utama. Selain itu, juga akan berkordinasi dengan seluruh petugas kesehatan yang ada di masing masing pemondokan kafilah seluruh kecamatan.

Ia menyebut, itu dilakukan demi mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ. “Biasaya setiap kafilah seluruh kecamatan juga membawa tenaga kesehatan. Nah kita nanti akan intens melakukan kordinasi," kata Ali Rahman, Kamis, 27 Februari 2020.

"Apabila mereka butuh bantuan atau tambahan obat-obatan, kita akan siapkan,” imbuhnya.

Ali Rahman menambahkan, selain menyiapkan petugas kesehatan yang akan memberikan pelayanan, pihaknya juga berperan dalam mendukung serta memperhatikan kesehatan lingkungan di area pemondokan para kafilah.

“Peran seluruh warga juga sangat diharapkan agar dapat meningkatkan kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya. Sehingga, dapat memberikan kesan baik bagi seluruh kafilah yang datang,” tuturnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru