Cegah Banjir Babinsa Pahandut Motori Warga Bersihkan Daerah Aliran Sungai

  • Oleh Nopri
  • 27 Februari 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 01/Pahandut, Serma Yulianto bersama warga bergotong-royong membersihkan daerah aliran sungai atau DAS yang melintasi wilayah RT 04/RW 06 Kelurahan Pahandut, Kecematan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Serma Yulianto juga menyampaikan, pembersihan aliran sungai ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan rumput-rumput liar serta enceng gondok yang bisa menyumbat dan dapat mengakibatkan banjir.

"Kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi kami terhadap banjir, mengingat kita sudah memasuki musim penghujan," katanya, Kamis, 27 Februari 2020.

Dia menambahkan, pembersihan aliran sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir. “Gotong-royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai," ungkapnya.

Babinsa Koramil 01/Pahandut tersebut juga mengingatkan apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan ini, maka air sungai akan meluap dan membanjiri pemukiman warga. Oleh sebab itu, harus dibersihkan.


"Agar itu tidak terjadi maka kami bersama dengan warga melaksanakan kegiatan untuk membersihkan daerah aliran sungai tersebut," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru