Penempatan Pejabat di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tantangan Bagi Bupati Kotim

  • Oleh Naco
  • 27 Februari 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Khozaini mendorong agar Bupati Kotim menempatkan pejabat yang mampu dalam membenahi persoalan di sektor pasar. 

Sebab, sudah ada 2 kepala dinas definitif dan pelaksanaa tugas yang ditempatkan tapi belum mampu menyelesaikan permasalahan pasar. Baik itu dari sisi dugaan pungutan liar hingga masalah bangunan pasar.

"Ini adalah tantangam bagi Bupati agar tidak sembarangan menempatkan orang di situ," tegas Khozaini, Kamis, 27 Februari 2020

Hingga saat ini, pasar merupakan salah satu sektor yang dianggap belum bisa diselesaikan pemerintah. “Persoalan di bidang pasar ini adalah persoalan paling sulit diselesaikan. Buktinya ada beberapa kepala dinas yang sudah ditugaskan menyelesaikan pasar tapi pada endingnya masih belum membuahkan hasil yang diharapkan masyarakat,” tegas Khozaini.

Bagi Khozaini, untuk mengurus pasar ini tentunya memerlukan pejabat yang berani dan punya komitmen. Terlebih lagi bebas dari berbagai kepentingan oknum. 

Salah satu yang disorotinya seperti penyelesaian pasar Mangkikit. Sudah bertahun-tahun terbengkalai. Para pedagang di kawasan relokasi tepatnya terminal Kodim 1015 Sampit itu sudah jenuh dengan janji yang tidak kunjung ditepati. (NACO/B-7)

Berita Terbaru