Wakil Rakyat Dukung Pelaksanaan Program Pemkab Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Februari 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur dari daerah pemilihan 1 Adolina Sendol, mendukung program-program yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam membangun daerah menjadi lebih baik.

Hal ini diungkapkan Adolina, usai menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang Kecamatan Dusun Timur di Aula Kantor Camat, Kamis, 27 Februari 2020.

"Sekalipun tidak semua Musrenbang kami hadiri karena ada kegiatan lain, tapi support pemerintah daerah supaya apapun program-progran yang dilaksanakan pemerintah daerah dengan desa dapat berjalan dengan baik untuk kemajuan daerah ini," kata Adolina.

Dia berharap agar pembangunan di setiap desa dapat dibagi secara merata dan adil serta diperhatikan mana pembangunan yang harus di prioritaskan.

"Ini juga kan terkait dengan ketersedian anggaran jadi harus dipilah-pilah, apalagi ada pembangunan-pembangunan yang dapat dilakukan dengan menggunakan Dana Desa," imbuhnya.


Menurutnya, dana desa mengalami peningkatan setiap tahun sehingga potensi anggaran untuk membangun di desa pun cukup besar, selain anggaran dari APBD maupun Dana Alokasi Khusus atau DAK.

"Seharusnya usulan-usulan yang masuk di Musrenbang kecamatan hanya pembangunan-pembangunan yang menggunakan dan APBD saja," lanjutnya.

Dalam Musrenbang kecamatan maupun kabupaten nanti, kata Adolina, sebagai wakil rakyat pihaknya juga menggunakan hak untuk menyampai usulan atau pendapat agar pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten benar-benar efektif, efisien dan tepat sasaran. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru