Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja Putra Bela Kakak Angkatnya Dalam Sidang Kasus Sabu

  • Oleh Naco
  • 27 Februari 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Remaja putra berusia 17 tahun, narapidana kasus sabu membela kakak angkatnya He saat dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Remaja yang dihadirkan dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Palangka Raya itu mengaku apa yang diungkapkannya dalam perkaranya hingga di BAP, semuanya tidak benar. Ia menyebut terpaksa mengakui barang itu milik He, karena mendapat tekanan. 

Meski majelis hakim yang diketuai Niko Hendra Saragih dan anggotanya hingga jaksa Didiek Prasetyo Utomo mencercanya dengan pertanyaan, remaja tersebut tetap membantah keterangannya itu.

"Sabu itu saya yang beli dan saat itu datang petugas jadi tidak ada kaitannya (dengan He)," ucapnya.

"Dalam BAP kamu akui, di sini tidak. Diancam (He) kamu ya," tanya hakim dibantah anak.

Sidang lalu saksi polisi menceritakan kalau terdakwa diamankan pada Kamis, 26 September 2019 sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan Baamang Tengah I, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.


Berawal saat Tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalteng melakukan penyelidikan tentang adanya informasi peredaran gelap narkotika jenis sabu di lokasi kejadian

Tim melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang diduga kuat adalah tempat yang sering digunakan untuk melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Dari hasil penggerebekan tersebut, tim mengamankan He dan terpidana anak.  Dari penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa 1 paket kristal sabu, 4 buah plastik klip kecil, dan 1 buah sendok sabu yang ditemukan di dalam bak air kamar mandi.

Barang bukti lainnya yakni 2 paket kristal sabu yang disimpan disela tembok pembatas bagian dalam di samping rumah dan 1 buah ponsel nokia.

Menurut petugas, saat diamankan, He mengaku sabu itu dibeli seharga Rp 1 juta yang kemudian dipecah jadi 6 paket berikut diedarkan kembali. Sisa dari sabu itu lah yang kemudian ditemukan petugas.

Berita Terbaru