Wakil Bupati Gunung Mas Tanam jagung Hibrida di Poktan Bawit Jaya

  • Oleh Hendra
  • 27 Februari 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS , Kuala Kurun - Wakil Bupati  Gunung Mas, Efresia Lp Umbing menghadiri sekaligus ikut melakukan penamaman jagung hibrida perdana di lokasi kelompok tani atau Poktan Biwit Jaya, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kamis, 27 Febuari 2020.

Efrensia Lp Umbing mengatakan, penanaman jagung itu merupakan kerja sama pemerintah daerah melalui dinas pertanian (Dinstan) dengan balai pengkajian teknologi pertanian atau BPTP Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka mendukung pengembangan jagung hibrida di daerah itu. 

"Kami sangat menyambut baik kerja sama antara BPTP Kalteng dengan distan. Melalui penanaman perdana ini, para petani akan dapat lebih meningkatkan pemanfaatan lahan yang ada, sebagai upaya mendukung pencanangan smart agro,” ucapnya. 

Orang nomor dua di Kabupaten Gunung Mas itu menuturkan, di tahun 2020, pihaknya memiliki target sasaran tanam jagung hibrida yakni seluas 500 hektare. 

"Untuk mencapai target nantinya kami akan memberi bantuan, berupa biaya persiapan lahan serta sarana pendukung produksi pertanian seperti pupuk, kapur, dan herbisida," bebernya.

Dengan adanya bantuan tersebut, dirinya berharap hasil usaha tani dapat meningkat dan memberikan dampak yang baik untuk kesejahteraan keluarga tani. 

"Untuk itu, kami minta keseriusan para petani dalam memanfaatkan sarana produksi yang diberikan harus sesuai dengan asas tepat waktu, tepat tempat, dan tepat sasaran," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru