Danramil Pahandut Bersama Babinsa Cek Hasil Bios 44 di Kelompok Tani Wilayah Binaan

  • Oleh Nopri
  • 27 Februari 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016/Palangka Raya, dalam hal ini Koramil 01/Pahandut yang dipimpin langsung Danramil Mayor Inf Heru Widodo melaksanakan pengecekan program Bios 44 ke kelompok tani yang ada di wilayah binaannya.

Heru Widodo mengatakan, bios 44 berfungsi membuat tanah tandus menjadi subur. Selain itu, dapat mencegah kebakaran pada lahan yang mudah terbakar seperti lahan gambut, serta efektif untuk meningkatkan hasil pertanian.

"Dalam pengaplikasian bios 44 sangat mudah sekali. Cairan ini cukup dicampur dengan air dan disiramkan ke lahan yang akan ditanam. Nanti kita lihat hasil panen dengan memakai bios 44 ini," katanya, Kamis, 27 Februari 2020.

Sebelumnya, lanjut dia, pihaknya melakukan sosialisasi kepada para kelompok tani di wilayah binaan, terkait program bios 44.

"Kami hanya mengecek dari program bios 44 yang dulu sudah disosialisasikan kepada para kelompok tani dan hasilnya sangat bagus. Mudah-mudahan program tersebut terus berkembang dan berguna bagi masyarakat," ungkapnya.


Dia menambahkan, pengembangan bios 44 terus dilakukan Korem 102/Panju Panjung melalui jajarannya, dalam hal ini Kodim 1016/Palangka Raya. Tujuannya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalimantan Tengah umumnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru