Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Program Prioritas Pemkab Gunung Mas Disektor Pertanian

  • 27 Februari 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas mempunyai program prioritas di sektor pertanian yang akan dikembangkan tahun 2020.

"Di tahun 2020 ada beberapa program prioritas di sektor pertanian yang akan kami kembangkan," ucap Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia Lp Umbing saat menghadiri penanaman perdana jagung hibrida di poktan Biwit Jaya, di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah,  Kamis, 27 Febuari 2020 

Dia menuturkan, program prioritas di sektor pertanian itu di antaranya peningkatan kesejahteraan petani, ketahanan pangan, pemasaran hasil produksi.

"Serta penerapan teknologi, peningkatan produksi, sarana dan prasarana pertanian, pemberdayaan penyuluh, produksi ternak, serta produksi perkebunan," ungkapnya.

Ia menyebut, salah satu upaya yang dilakukan untuk menyukseskan program prioritas itu, yakni melalui peningkatan produksi pengembangan jagung hibrida.

"Ini akan tercapai apabila usaha tani jagung memiliki ketersediaan air, lahan, tenaga kerja dan varietas jagung yang ditanam berumur pendek,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gumas Rody Aristo Robinson mengatakan, pengembang tanaman jagung hibrida di daerah itu tersebar di tujuh kecamatan. 

Yakni, Kecamatan Kurun 148 hektare, Sepang 10 hektare, Mihing Raya 25 hektare, Tewah 55 hektare, Rungan Hulu 15 hektare, Rungan 26 hektare dan Manuhing 170 hektare. 

Dia mengharapkan agar target sasaran tanam jagung hibrida tersebut bisa tercapai. Untuk itu, pihaknya akan mengoptimalkan lahan pertanian yang sudah tersedia dan perluasan areal tanam, serta peningkatan indeks pertanaman. 

Berita Terbaru