Lapas Palangka Raya Dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 27 Februari 2020 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lapas Kelas IIA Palangka Raya menggelar media gathering bersama sejumlah wartawan, Kamis, 27 Februari 2020. Kegiatan ini bertemakan 'Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020'.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan ikatan antara Lapas bersama awak media Kota Palangka Raya.

"Kegiatan ini untuk lebih mempererat lagi antara Lapas dan media. Media ikut membantu mempublikasikan capaian kerja," kata Syarif Hidayat usai kegiatan.

Kegiatan yang telah dicanangkan oleh Ditjen Pas Kemenkumham RI ini, lanjut Syarif, agar seluruh satuan kerja atau Satker berusaha dapat meraih zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi atau WBK.

Dia menjelaskan, resolusi pemasyarakatan 2020 merupakan bentuk komitmen menata dan meningkatkan pelayanan publik.

"Misalnya pemberian remisi secara online, rehabilitasi medis kasus narkoba, layanan makan minum siap saji, pengendalian penyakit menular, mewujudkan ketahanan pangan. Ini adalah beberapa yang dapat dikerjakan sesuai dalam 15 poin deklarasi resolusi 2020," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kalteng, Hanibal serta perwakilan dari Rupbasan, Bapas dan Rutan Palangka Raya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru