Roma, Leverkusen, Wolverhampton Susul Rangers Ke 16 Besar Liga Europa

  • Oleh ANTARA
  • 28 Februari 2020 - 08:20 WIB

Jakarta (ANTARA) - AS Roma, Bayer Leverkusen dan Wolverhampton menjadi tiga dari tujuh tim yang memastikan diri menyusul Rangers ke babak 16 besar Liga Europa.

Dari ketiga tim tersebut, hanya Leverkusen yang meraih kemenangan di leg kedua untuk memuluskan langkah mereka ke babak 16 besar.

Leverkusen yang bertandang ke markas Porto di Stadion Dragao, Portugal, Kamis setempat (Jumat WIB), menundukkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Berikut ringkasan tujuh pertandangan leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang dilangsungkan bersamaan di sejumlah kota di Eropa:

Gent 1 - Roma 2 (agregat 1-2)

Roma sempat dilanda kekhawatiran ketika Gent menyamakan agregat 1-1 berkat keunggulan yang dihasilkan dari sepakan kaki kiri Jonathan Davis untuk tuan rumah pada menit ke-25.

Namun, kekhawatiran itu hanya bertahan sejenak, sebab empat menit kemudian umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan sukses diselesaikan sempurna oleh Justin Kluivert.

Skor 1-1 tersebut bertahan hingga peluit akhir berbunyi di Ghelamco Arena, demi memastikan langkah Roma ke babak 16 besar Liga Europa dengan bekal kemenangan agregat 3-2.


Espanyol 3 - Wolverhampton 2 (agregat 3-6)

Tiba di Stadion RCDE berbekal kemenangan 4-0 membuat tim besutan Nuno Espirito Santo cukup tenang meski harus tampil di hadapan pendukung lawannya.

Trigol yang dilesakkan Jonathan Calleri tak cukup menyelamatkan nasib Espanyol, sebab Adama Traore dan Matt Doherty mencetak gol bagi Wolverhampton yang melempangkan langkah mereka ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 6-3.

Basel 1 - Apoel FC 0 (agregat 4-0)

Modal kemenangan telak 3-0 di kandang Apoel sepekan lalu membuat Basel tampil begitu tenang dan hanya butuh satu gol lewat eksekusi penalti Fabian Frei di Stadion St. Jakob-Park untuk lolos ke babak 16 besar dengan skor agregat 4-0. (ANTARA)

Berita Terbaru