Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid Agung Ar-Rahman Tamiang Layang Sediakan Rest Area untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Februari 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Panitia PHBI Masjid Agung Ar-Rahman Tamiang Layang menyediakan rest area untuk jamaah haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau Abah Guru Sekumpul tahun 2020.

Panitia masjid, serta masyarakat menyediakan aneka makanan dan minuman secara cuma-cuma di rest area tersebut. Termasuk juga untuk kepentingan lainnya, seperti mandi, sholat, atau beristirahat.

"Kami menyediakan aneka masakan untuk para jamaah haul Abah Guru Sekumpul yang melintas. Di sini juga tersedia area yang luas dan memadai," kata ketua pengurus Masjid Agung Ar-Rahman Tamiang Layang, H Sumarna, Jumat, 28 Februari 2020.

Rest area ini disediakan untuk jamaah Haul Guru Sekumpul yang melakukan perjalanan jauh seperti dari Kabupaten Barito Utara, Murung Raya, atau  Barito Selatan.

"Kami membuka posko mulai hari Selasa, sampai sekembalinya jamaah dari acara haul Guru Sekumpul," katanya.

Sementara itu salah satu penyuluh agama dari Kecamatan Dusun Timur, Ustadz Abdurrahim mengatakan, acara Haul Guru Sekumpul sangat mengesankan setiap tahunnya. Dan jamaah pun terus bertambah.

“Kami mendirikan rest area yang ada di Masjid Agung Ar Rahman Tamiang Layang ini untuk saling berbagi dan bersilaturahmi dengan para jamaah haul. Semoga para jemaah selamat sampai tujuan dan kembali ke tempat masing-masing," pungkasnya.

Di Kabupaten Barito Timur, selain di Masjid Agung Ar Rahman Tamiang Layang, tersedia pula Rest Area di Masjid Al Harist Polres Barito Timur, Masjid Sabilal Mujahidin Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, dan Masjid Utsman bin Affan, Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur.

Adapun haul Guru Sekumpul akan dipusatkan di Sekumpul, Martapura, Kalimantan Selatan pada Sabtu 29 Februari 2020 malam, atau 5 Rajab 1441 Hijriah, dan 1 Maret 2020, Minggu malam atau 6 Rajab 1441 hijriah. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru