Anggota TNI Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Seorang Wanita di Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Februari 2020 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Babinsa Koramil 1014-01/Arut Selatan, Serda Adi Susanto menggagalkan percobaan bunuh diri yang diduga akan dilakukan seorang wanita berinisial IH dengan cara berjalan di tengah jalan, Kamis, 27 Februari 2020. Peristiwa itu persisnya terjadi di Jalan Syutan Sahrir, Kelurahan Madurejo.

Adi Susanto yang melintas melihat IH yang tampak despresi berjalan. Dengan spontan, dia langsung membawa IH ke tepi jalan.

Keterangan warga sekitar lokasi kejadian, aksi IH sangat membahayakan, lantaran tiba-tiba berjalan ke tengah jalan yang arus lalu lintas kala itu sangat ramai.

Serda Adi saat dikonfirmasi mengatakan, melakukan itu karena spontanitas. Dia terpanggil saat melihat wanita di tengah jalan yang ramai kendaraan.

"Menolong itu merupakan merupakan tindakan yang wajar dan seharusnya. Sesama manusia memang harus tolong menolong. Sebagai aparat kewilayahan, saya harus peduli dan peka terhadap lingkungan untuk bisa membantu siapapun," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat, 28 Februari 2020.

Adi juga sempat bertanya alasan di balik niat percobaan bunuh diri tersebut. Rupanya hal ini tidak terlepas dari kondisi IH yang mengalami depresi.

Sementara Itu, Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Danramil 01/Arut Selatan Lettu Inf Faturrahman mengatakan, tindakan yang dilakukan Serda Adi Santoso itu dapat menjadi contoh teladan bagi siapapun. 

"Sesuai dengan tugas pokoknya sebagai seorang babinsa, yaitu senantiasa membantu dan mengayomi masyarakat," kata Faturrahman. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru