Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Barat Tangkap Tiga Pencuri dengan Spesialisasi Berbeda

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Februari 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tiga pencuri dengan beragam spesialisasi ditangkap anggota Satuan Reskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar). Semuanya dihadirkan dalam jumpa pers pengungkapan yang dipimpin Kapolres Kobar, AKBP Dharma B Ginting, Jumat, 28 Februari 2020.

"Untuk tersangka Abdul Ardiansyah merupakan spesialis pencurian di rumah dinas. Di Februari ini, ada 2 TKP yang menjadi sasarannya. Uaitu perumahan dokter Jalan Sultan Imanuddin belakang RSUD dan rumah dinas Bea Cukai, Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja," jelas Dharma.

Menurutnya, dalam peristiwa pencurian di rumah dinas Bea Cukai, korban mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta.

"Bahkan dari aksinya tersebut, tersangka bisa membeli motor bekas jenis beat warna hitam. Sisa uang sebesar Rp 2 juta kemudian diberikan tersangka pada isterinya," jelas dia.

Tersangka kedua yakni Subandi, merupakan pencuri yang kerap melakukan aksi di rumah tetangganya.

"Ada 3 rumah tetangganya di Jalan Pangeran Antasari Gang Parau II RT 1 Kelurahan Baru yang menjadi sasaran aksi tersangka," jelas Kapolres Kotawaringin Barat.

Dalam aksi itu, sebanyak 3 unit hp dan 2 laptop digondol tersangka dari rumah korbannya.

"Modus operandi yang dilakukan tersangka untuk mencuri di rumah tetangganya yaitu dengan cara masuk dari pintu belakang, membuka kunci pintu dengan cara memasukkan tangan melalui lobang angin, serta membobol grendel pintu milik korban," kata dia.

Sementara tersangka ketiga yaitu Aldi Syahputra memiliki spesialisasi memanfaatkan anak di bawah umur untuk melakukan aksi pencurian.

"Ada 2 anak dibawah umur yang dimanfaatkan oleh tersangka guna melakukan pencurian. Ada 3 TKP aksi pencurian yang diotaki oleh tersangka, yaitu Jalan Mak Jambek RT 4 Kelurahan Raja Seberang, warung kopi Jalan Abdul Syukur RT 10 Kelurahan Raja dan teras Masjid Sirajul Muhtadin Jalan Pangeran Antasari," jelasnya.

Berita Terbaru