Bawaslu Seruyan Siap Tebarkan Virus Adhyasta dan APU

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 Februari 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Seruyan Yulius Setiawan SPdI mengungkapkan bakal menyebarkan virus positif bernama Adhyasta dan APU.

Hal ini disampaikan dalam silaturahmi jajaran Bawaslu Seruyan dengan para awak media di Kantor Sekretariat PWI Kabupaten Seruyan, Jumat, 28 Februari 2020.

Yulius menjelaskan, virus Adhyasta adalah gerakan pramuka yang dibentuk Bawaslu Kabupaten Seruyan hingga sampai di seluruh kecamatan. Sedangkan APU singkatan dari Anti Politik Uang.

 
“Anti politik uang merupakan  desa percontohan yang berkomitmen menjadi desa yang sadar demokrasi dengan menolak segala bentuk kecurangan pemilu khususnya jual beli suara (money politic),” jelasnya 

Kemudian, Adhyasta artinya pengawal, jadi pelibatan pramuka dalam rangka membantu mengawal proses pilkada agar benar-benar berjalan sesuai aturan.

“Pada 3 Maret mendatang, Bawaslu Seruyan  akan melakukan konsolidasi dengan mengundang seluruh pramuka Adhyasta Pemilu dalam kegiatan kemah bhakti di Pantai Bakau, yang dilanjutkan dengan lauching Desa Anti Politik Uang di Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur," jelasnya lagi. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru