Bawakan Lagu Khas Daerah, Pelajar Asal Palangka Raya ini Juara 3 Lomba Tingkat Nasional

  • Oleh Hendri
  • 28 Februari 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nathasya Pramudia Wijayanto atau yang biasa disapa Tasya, pelajar berusia 14 tahun asal Kota Palangka Raya ini berhasil meraih juara 3 dan mendapatkan medali perunggu saat Olimpiade Seni dan Budaya (Osebi) tingkat nasional di tanggerang selatan.

Dia berhasil melewati ratusan pesaingnya dari seluruh perwakilan peserta se Indonesia. Menjadi kebanggan tersendiri bagi dia, apalagi lagu yang mengantarkannya masuk sebagai finalis adalah lagu khas daerah Kalimantan Tengah berjudul Malauk Manjala.

"Merasa bangga karena bisa meraih juara 3 tingkat nasional dengan membawakan lagu Malauk Manjala saat seleksi dan menyanyikan lagu Harmoni Cinta saat final," kata Tasya, Jumat 28 Februari 2020.

Pelajar kelas VII SMP Katolik Santo Paulus ini mengatakan, awalnya dia bersama orangtua dan pembinanya mengirimkan rekaman video bernyanyi melalui akun youtube serta email panitia Osebi.

Rekaman tersebut dikirim tanpa dilakukan proses pengeditan suara sebagaimana aturan yang ditetapkan panitia.

"Video kita kirimkan untuk panitia, mereka yang menyeleksinya apakah bisa ikut final atau tidak, Puji Tuhan, ternyata lolos," ucapnya.


Berbagai persiapan menuju lomba telah dilakukan secara maksimal. Bahkan 2 bulan sebelum memenuhi undangan panitia, dia mengaku berlatih dengan keras untuk mendapatkan hasil yang membanggakan.

"Banyak kategori yang diperlombakan, semua peserta yang ikut harus melewati tes bahasa indonesia dan kemampuan lainnya. Dengan persiapan matang  hasilnya maksimal," tutupnya. (HENDRI).

Berita Terbaru