Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Bawaslu Seruyan: Program Adhyasta Pemilu dan Aanti Politik Uang Satu-satunya di Kalteng

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 Februari 2020 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua Bawaslu Kabupaten Seruyan, Yulius Setiawan menyebut Saka Adhyasta Pemilu dan Anti Politik Uang (APU) yang saat ini sudah dibentuk merupakan satu satunya di Provinsi Kalteng.

"Dua program ini merupakan program unggulan yang dimiliki Bawaslu dan kita merupakan satu-satunya di Kalteng yang sudah membentuk ini," katanya, Jumat 28 Februari 2020.

Untuk desa anti politik uang ditetapkan pada Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Desa ini akan menjadi pilot project percontohan sebagai desa anti politik uang.

"Ke depan setelah Desa Bangun Harja, kita mentargetkan minimal ada 1 desa setiap kecamatan menjadi percontohan anti politik uang,” jelasnya.

Karena itu dia berharap tidak hanya keberadaan Adhyasta dan APU mampu membawa kebaikan berpolitik di Seruyan tapi sekaligus bisa menjadi virus positif yang menular ke seluruh Kalteng.

Pada 3 Maret 2020 seluruh Pramuka Adhyasta Pemilu akan menggelar kemah bhakti di Pantai Sungai Bakau sekaligus akan ada materi kepramukaan dari Badiklat Kwarcab Pramuka Seruyan dan masalah kepemiluaan dari Bawaslu RI. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru