Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapkan Rest Area, Polres Barito Timur Imbau Jemaah Haul Guru Sekumpul Tertib Berlalulintas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Februari 2020 - 14:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menyiapkan rest area bagi jemaah haul Syeh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau yang biasa disebut Abah Guru Sekumpul yang akan melintasi Kabupaten Barito Timur.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kasat Lantas Iptu Sugeng menjelaskan di rest area yang berlokasi di markas polres ini juga menyediakan minuman gratis yang dapat dinikmati sambil beristirahat sejenak untuk melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan menuju lokasi haul ke 15 di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Kami mempersilahkan singgah bagi jamaah haul yang ingin beristirahat di rest area, terutama jemaah haul dari Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito yang merupakan jalur lintas jemaah haul Guru Sekumpul," kata Sugeng, Jumat, 28 Februari 2020.

Haul Guru Sekumpul ke 15 ini akan dilaksanakan di Sekumpul, Martapura Kalimantan Selatan pada Sabtu malam 29 Februari 2020 atau 05 Rajab 1441 Hijriah dan 01 Maret 2020 Minggu malam atau 06 Rajab 1441 Hijriah.

"Kami siap membantu masyarakat apabila membutuhkan bantuan dari Polres Bartim dalam pengaturan lalu lintas dan kami juga menugaskan anggota untuk melakukan patroli demi keamanan jalur lintas bagi masyarakat yang akan menghadiri Haul Guru Sekumpul," imbuhnya.

Dia juga mengimbau kepada jemaah Haul agar berhati-hati di jalan, serta berperilaku tertib lalu lintas.

"Kalau capek istirahat di Rest Area yang telah disediakan dan kalau arus lalu lintas melonjak utamakan keselamatan berlalu lintas," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru