Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Masih Kekurangan Personel

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Februari 2020 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Plangka Raya M Hariyadi, mengungkapkan saat ini masih kekurangan persosnel, karena hanya berjumlah 20 orang, sedangkan di wilayah Kalimantan Tengah cukup luas. 

"Meski personel kami terbatas, namun kami tetap semangat dalam penanganan jika terjadi kegawatdaruratan yang mengancam nyawa manusia," ujar Hariyadi seusai upacara HUT Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ke 48, Jumat, 28 Februari 2020. 

Dia menjelaskan saat ini personel mereka berjumlah 22 orang dengan rincian 4 pejabat struktural, dan 18 tenaga pendukung seperti tenaga operasional dan administrasi. 

Meski jumlahnya dirasa masih kurang, namun tidak menyurutkan mereka untuk menjalankan tugas dengan baik. Karena apapun yang terjadi dan berpotensi mengancam manusia, mereka selalu siap turun dan membantu sesuai tugas mereka. 

"Kami selalu semangat dalam melakukan pencarian dan pertolongan terkait dengan kondisi yang membahayakan manusia," katanya. 

Sementara itu di Kalteng sendiri pada umumnya terjadi sejumlah musibah yang dilaporkan kepada mereka. Di antaranya adalah orang tenggelam, tersesat, dan juga musibah pelayaran. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru