Seruyan Anggarkan Rp 110 Miliar untuk ADD

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 Februari 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui APBD 2020 telah mengalokasikan dana Rp 110 miliar untuk alokasi dana desa atau ADD.

Menurut Bupati Seruyan, Yulhaidir anggaran sebesar ini akan dialokasikan untuk 95 desa seluruh. "Jumlah ini belum termasuk dana desa yang dialokasikan pemerintah untuk menunjang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa," katanya, Jumat 28 Februari 2020.

Bupati meminta agar seluruh program yang dilaksanakan desa agar disusun dan disingkronkan dengan program yang dilaksanakan pemeritah kabupaten.

Singkronisasi dalam penyusunan program sangat penting agar dalam pelaksanaannya tidak tumpang tindih dan harus selaras dengan program pemerintah daerah.

“Seluruh instansi agar melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap APBdes, sehingga tidak ada program yang disusun sesuka hati guna menghindari program tidak tepat sasaran,” pintanya.

Bupati juga mengingatkan agar program yang dilaksanakan harus tepat sasaran dan tepat guna hingga bermanfaat untuk masyarakat desa. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru